Bukti Nyata Kebenaran Islam

Posted: Januari 17, 2013 in Uncategorized
Tag:

kabah-poros
BUKTI TENTANG KEBENARAN ISLAM
Kebenaran islam dapat dipahami dengan jelas yaitu jelas sejarahnya dan jelas juga ajarannya.
Berikut ini kami menjelaskan tentang bukti kebenaran islam :
Pertama :Agama Islam memiliki sejarah yang jelas.Bahkan proses pewahyuan yang disampaikan kepada Rosul Muhammad selama 22 tahun,2 bulan dan 22 hari dapat mudah dipahami melalui catatan-catatan sejarah.Begitu juga tentang kehidupan Nabi Muhammad dari sejak lahir hingga wafatnya beliau sejarahnya sangat jelas.
Yang cukup menarik adalah tentang “nama islam itu sendiri” yang berasal dari bahasa arab yang artinya selamat sentosa dan dari kata salima dibentuk kata “aslama” yang memiliki arti tunduk,patuh,taat dan berserah diri.Islam adalah nama pemberian dari Allah.Itulah yang membedakan antara Islam dengan agama lainnya.Kalau agama lain diberi nama dengan “sesuatu”,ada yang diberi nama dengan nama pendirinya,tempat agama itu lahir dan tempat dimana agama itu berkembang.
Di Parsi ada agama Zoroaster,agama ini disandarkan kepada nama pendirinya yaitu Zoroaster.Agama Budha adalah berasal dari “Sidharta Gautama Budha”,budha merupakan gelar bagi Sidharta karena dianggap memperoleh penerangan agung.Agama Yahudi ( judaisme ) mengambil nama dari negara Juda (judea) atau Yahuda.Hindu merupakan kumpulan dari macam-macam agama dan tanggapan tentang dunia dari orang India (lembah Sungai Sindus).Agama Kristen adalah nama yang berasal dari pengajarnya yaitu Jesus Chirst,dan pengikut kristus disebut pula orang Kristen.Kaum muslimin biasanya menyebut agama Kristen dengan sebutan agama Nasrani karena didasarkan dari daerah asal Jesus yaitu Nazareth.
Itulah mengapa agama Islam berbeda dengan agama lainnya,karena agama Islamlah yang diridhoi oleh Allah.
Firman Allah :”Sesungguhnya agama yang diridhoi disisi Allah adalah Islam”(QS.Ali Imron :19)
Menurut Al Maududi,nama Islam menunjukan suatu sifat yaitu berserah diri dan patuh kepada perintah yang memberi perintah dan menjauhi larangannya tanpa membantah.(Al Maududi :Mabadiul Islam)
Kedua,bahwa agama Islam memberikan keterangan yang harus dipercayai tanpa harus melakukan penelitian karena sudah pasti benar.Sebagai contoh :Proses kejadian manusia,setelah diteliti oleh para ahli ternyata memang benar seperti yang ada dalam Al Qur’an.Padahal kita tahu jaman dulu mana ada lab,alat2 canggih tapi Al Qur’an telah menjelaskannya.Lalu ketika Nabi Muhammad menyembuhkan seseorang dengan air,beliau berdoa kepada Allah dengan perantara air tersebut.Setelah diteliti,ternyata air yang diberi doa akan mengalirkan ion positif.Luar biasa bukan,baru tahun2 belakangan rahasia itu terkuak.Padahal kala itu beliau Nabi Muhammad SAW telah melakukan hal itu.
Ketiga,dengan melakukan perbandingan terhadap agama lain.(bukan maksud mengejek agama lain ya) agama kristen menganggap Jesus adalah anak tuhan.Kalau Tuhan beranak,seharusnya Jesus tidak mati.Masa tuhan Mati hanya karena ingin menolong umatnya.Itulah kenapa Islam berbeda dengan agama lain.Jika anda orang kristen,pasti juga akan menyindir agama Islam kan? Mana tuhannya umat islam tidak kelihatan ? Mungkin seperti itu sindiran anda.Tapi saya akan menjelaskan bahwa Allah itu ada,sifatnya ghaib.Kalau anda percaya adanya jin,syetan,iblis dan malaikat.Mengapa anda tidak percaya adanya Allah.Kamu pernah melihat orang kesurupan ? Tanyakan pada orang yang kesurupan apa yang terjadi ? Mungkin ia akan menjawab ada yang menggangguku.Padahal orang yang tahu ia kesurupan tidak melihat siapa yang mengganggunya.Ada sesuatu tetapi ghaib.
Kamu pasti tahu ? Allah memiliki sifat-sifat yang tidak bisa dimiliki oleh tuhan lainnya yaitu sifat wajib .Allah itu maha mendengar,dia dapat mendengar do’a manusia.Bahkan meskipun berdo’a dalam hati.Sifat ini tidak dimiliki oleh Jesus dan Sidharta.Jika kamu hidup pada masanya,coba kamu tanyakan pada mereka.Apa yang sedang saya pikirkan ? Tentulah mereka tidak bisa menjawab karena mereka tidak memiliki sifat maha mendengar.
Allah juga memiliki sifat maha melihat,dia dapat melihat apapun meskipun bersembunyi di bawah tanah sekalipun.Sifat ini tidak dimiliki oleh Jesus,Sidharta dan Tuhan lainnya.Jika mereka disuruh untuk memberi tahu dimana pulau jawa saat itu? Tentulah mereka tidak tahu karena mereka tidak memiliki sifat maha melihat.
Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana wujud Allah ? wujud Allah tidak ada yang tahu kecuali Allah sendiri.Wujud Allah juga tidak bisa digambarkan dengan sesuatu hal.Karena apa yang digambarkan manusia sifatnya kebendaan yang tentulah pasti rusak.sifat ini tidak dimiliki oleh Allah.Karena Allah tidak mungkin rusak ? Allah memiliki sifat maha hidup yang pasti tidak dimiliki oleh Jesus,Sidarta dan tuhan lainnya karena mereka sudah mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s